Minggu, 21 Februari 2016

kebersihan sebagian dari iman

Desa Pohkumbang Rt02 Rw03. Kec. Karanganyar Kab. Kebumen melaksanakan kegiatan bergotong royong bahu membahu membersihkan,  jalan desa guna memperbaiki sarana jalan yang rusak beberapa waktu lalu, kegiatan yang dilaksanakan masyarakat secara swadaya membersihkan jalan. yang bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan agar indah dan nyaman di pandang masyarakat sekitar dan lainnya.
warga pun antusias melaksanakan kerja bakti bersih bersih ,remaja  dan orng tua pun ikut serta bersih -bersih (gotong royong).
Selain bertujuan untuk membersihkan bahu jalan guna memperlancar saluran air kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah perkembang biakaan nyamuk yang bisa membawa virus DBD karena nyamuk ini sangat senang apabila ada genangan air yang cukup bersih maka akan digunakan sebagai tempat untuk bertelor, ujar kepala Rt 02 bapak sawal.
Dalam kesempatan itu Kepala desa Tugu Bapak Sarijan sangat berterima kasih kepada  warga yang aktif  untuk membersihkan lingkunganya terlebih sekarang sudah memasuki musim penghujan, hal ini sangat tidak baik bagi para penduduk apabila lingkungan tinggal mereka sangat kotor tentunya, a  tegas ketua rt setempat.
kebersihan sebagian dari iman,
maka di harapkan warga rt02 rw03 setempat aktif melaksanakan kegiatan bersih-bersih ,minimal 1 minggu sekali ujar bapak rt'.

tanggal 21 febuari 2016


0 komentar:

Posting Komentar